Minggu, 23 Oktober 2011

Milan Menang Dramatis Di Via Del Mare


Sempat Tertinggal 3-0.

MINGGU, 23 OKTOBER 2011, 20:07 WIB




Pemain AC Milan merayakan gol
(REUTERS/Stefano Rellandini)
FAKTA, Via Del Mare - Juara bertahan, AC Milan memetik kemenangan dramatis kala bertandang ke Stadion Via Del Mare menghadapi Lecce dalam lanjutan Serie A, Minggu, 23 Oktober 2011. Milan yang sempat tiga kali kebobolan di babak pertama, mampu membalikkan keadaan di babak kedua dan memetik kemenangan penting, 4-3.

Gol Milan dicetak oleh Boateng yang mencetakhattrick di menit 49, 55 dan 63. Dan gol kemenangan Milan dicetak Yepes di menit ke-83. Sementara gol Il Lupi dicetak oleh Giacomazzi (4'), Oddo melalui titik penalti (30') dan Grossmuller (37')

Memulai babak pertama, Lecce yang bermain di hadapan publik sendiri langsung menggebrak melalui gol cepat di menit ke-4 melalui sundulan Giacomazzi dari sudut sempit setelah mendapat umpan dari Grossmuller. Selanjutnya, berkali-kali Giallorossi terus menggempur pertahanan Milan.

Di menit ke-30, lecce menambah keunggulan melalui titik putih. Lecce mendapat hadiahi penalti setelah kiper AC Milan, Abbiati melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Massimo Oddo yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Milan. Skor 2-0.

Milan yang tampil kurang bagus di babak pertama dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Lecce yang mengincar kemenangan dalam laga ini.

Di menit-37, Lecce kembali membobol gawang Milan.  Kali ini giliran Grossmuller yang mencatatkan nama di papan skor setelah melesakkan gol ke sisi kiri gawang Milan. Skor 3-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Milan berusaha mengubah permainan dengan melakukan pergantian pemain. Massimiliano Allegri menarik keluar Robinho dan Ambrisini dan menggantikan dengan Boateng dan Aquilani.

Keputusan Allegri memasukkan Boateng dan Aquilani membuat penampilan Milan menjadi lebih hidup. Boateng langsung menebar ancaman di menit 46 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayangnya, peluang tersebut berhasil diselamatkan kiper Lecce, Benassi.

Di menit ke-49, Milan akhirnya berhasil mencetak gol balasan melalui sepak keras kaki kiri Boateng dari sisi luar kiri kotak penalti setelah menerima umpan dari Aquilani. Skor 3-1

Boateng yang sedang berada dalam kondisi on fire, tidak ingin kehilangan momentum. Di menit ke-55, Boateng mencetak gol keduanya ke gawang Lecce. Kali ini melalui sepakan keras kaki kanannya setelah menerima umpan dari Antonio Cassano.

Milan yang enggan dipermalukan kubu tuan rumah, terus melancarkan serangan gencar. Lecce yang tampil jumawa di babak pertama pun, tidak dapat meredam permainan impresif Milan di babak kedua.

Di menit ke-63, Boateng mencetak hattrick pertamnya di musim ini sekaligus menjadikan skor sementara imbang 3-3. Gol ketiga Boateng dicetak melalui sontekan di sudut sulit di sisi kanan gawang.

Skuad Milan yang mempu mengejar defisit tiga gol hanya di 20 menit pertama babak kedua, membuat skuad Lecce kehilangan kepercayaan diri.

Alhasil, bencana pun tiba bagi skuad Lecce di menit ke-83. Setelah pemain bertahan Milan, Mario Yepes berhasil mencetak gol keempat Milan dan memastikan kemenangan Il Rossonerri. Gol Yepes diraih melalui sundulan yang memanfaatkan sepak pojok Antonio Cassano. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah, 3-4 untuk kemenangan Milan.

Dengan hasil ini, Milan mengehntikan catatan buruknya kala bermain di kandang Lecce. Pasalnya, selama sepuluh tahun terakhir, Setan Merah selalu gagal memetik kemenangan di stadion kebanggaan masyarakat Lecce

Susunan Pemain
Lecce: Benassi; Esposito, Tomovic, Mesbah, Oddo; Strasser, Giacomazzi, Christian Obodo; Daniel Corvia (Giandonato 73'), Juan Cuadrado (Ofere 81'), Grossmuller (Bertolacci 59')

Milan: Abbiati; Yepes, Nesta, Antonini, Abate; van Bommel, Robinho (Boateng 45'), Ambrosini (Aquilani 45'), Nocerino; Cassano, Ibrahimovic

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook More