Jumat, 18 November 2011

TIMNAS Indonesia Akan Menghadapi Vietnam

Pham Than Luong
Fakta - TIMNAS Indonesia (tuan rumah) U-23 akan menjamu Juara Group B yaitu Vietnam, setelah kalah dari malaysia 0-1 di Gelora Bung Karno(GBK) Senayan, Jakarta.

Pada tanggal 19-November-2011 Indonesia akan melayani Vietnam di GBK. Pasalnya Vietnam mempunyai pemain yang berbahaya, apalagi di baris terdepan.

Hal itu di akui oleh Pelatih Indonesia, Rahmad Dermawan atau sering di sapa RD. RD mengatakan ada 4 pemain yang perlu di waspadai oleh lini belakangan Indonesia.

"Vietnam tim yang agtresif dan punya empat pemain yang cepat di depan"ucap RD di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2011).


Kapten Vietnam termasuk dalam daftar pemain berbahaya yang bernomor punggung 19, Pham Than Luong. Pemain yang berposisi sayap kana dan juga kiri ini mempunyai tandangan kaki kiri yang bisa mengancam jala kurnia mega.


Tak hanya itu, striker Vietnam Bernomor punggung 12, yang kini telah mengkoleksi 5 goal selama babak penyisihan Group B Nguyen Van Quyet patut diwaspadai. Pemain ini dikenal lincah dan cepat dalam melakukan serangan.


"Nomor 9 (Le Van Thang) dan 10 (Le Hoang Thien) juga berbahaya. Mereka semua cepat. Yang pasti kita harus menjaga kedalaman saat satu melawan satu, itu kuncinya, itu harus disipilin dilakukan pemain, tidak boleh tertinggal sama sekali," ucap RD(Rahmad Dermawan).


Tak hanya itu, RD kini telah menyiapkan pemainnya untuk melakukan tendangan penalti. Karena dalam babak semifinal, jika skor masih berimbang sampai peluit dibunyikan, maka akan dilakukan tendangan penalti. Siapapun yang kalah dipastikan tidak memiliki kesempatan untuk bermain di partai final.


"Sejak kemarin ada sedikit latihan adu penalti," ucap RD yang enggan menyebut siapa saja yang ditugaskan sebagai algojo tendangan penalti.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook More