Kamis, 27 Oktober 2011

Jelang SEA Games Futsal Targetkan Emas & Perunggu

FAKTA, JAKARTA – Timnas Futsal putra diyakini akan mampu mencomot medali emas pada SEA Games kali ini. Meski tak tergabung bersama tim kuat Thailand. Indonesia sendiri akan memulai perjuangannya di grup A, bersama Filipina dan Vietnam.

Kendati begitu, timnas Futsal Indonesia harus tetap waspada. Vietnam bisa menjadi batu ganjalan Indonesia di grup. Sementara menyoal target, tentu target emas patut dicanangkan, mengingat Jaelani Landjanibi cs akan bermain di depan publik sendiri.

Selain itu, latihan keras selama 9 bulan, dan kebersamaan skuad yang telah terbentuk 2 tahun silam, akan menjadi kekuatan kolektif yang harus menjadi tambahan ekstra dalam bahu membahu melibas lawan-lawan di fase grup dan semi final.

“Soal target timnas putra, saya pikir, emas harus bisa dipastikan. Karena tak mustahil bisa melewati Thailand nantinya, setelah lolos dari grup. Mereka kan sudah mulai latihan Sembilan bulan lalu. Skuad yang sekarang juga sudah latihan bersama sejak dua tahun lalu,” papar Justinus Lhaksana, wakil ketua direktur teknik Badan Futsal Nasional (BFN).

Selain itu, pria yang biasa disapa ‘Coach’ Justin itu juga, optimis, timnas futsal putrid akan mampu menggondol medali, setidaknya medali perunggu. Karena diakui, Thailand juga masih memegang dominasi futsal putrid di Asia Tenggara.

“Kalo di timnas putri, saya yakin mereka bisa (meraih medali) perunggu. Karena Thailand kita ketahui merupakan lawan yang belum bisa kita tembus. Soal skuad saya yakin, timnas sekarang ini merupakan skuad terbaik yang kita miliki sekarang,” tambah Justin.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook More