Minggu, 06 November 2011

Gol Tunggal dari Frank Lampard beri 3 poin untuk chelsea

lampard 11
Frank Lampard
FAKTA - Gelandang Frank Lampard menjadi bintang Chelsea setelah gol tunggalnya di babak kedua memberikan The Blues kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Blackburn Rovers di Stadion Ewood Park, Sabtu (5/11) malam WIB.

JohnTerry mempunyai masalah diluar rumput hijau dengan kasus rasisnya, namun manajer Chelsea Andre Villas-Boas tetap memberikan kepercayaan kepada John Terry di sektor pertahanan untuk berduet dengan Alex. Lampard kembali menjadi starter setelah di Liga Champions tampil sebagai pemain cadangan.

Villas-Boas cadangkan Fernando Torres, dan lebih memilih Daniel Sturridge, Juan Mata dan Florent Malouda di lini depan.

Walau bermain di kandang lawan, Chelsea tetap menerapkan permainan agresif dengan menciptakan sejumlah peluang di sektor belakang Blackburn. Dua menit laga berjalan, peluang diperoleh Lampard, namun dapat digagalkan Paul Robinson.



Di lain sisi, serangan balik yang dikembangkan Blackburn beberapa kali mengancam pertahanan Chelsea. Umpan silang Wyegbini Yakubu tidak berhasil diselesaikan Ruben Rochina. Hingga babak pertama usai, papan skor tetap menunjukkan skor 0-0.

Villas-Boas langsung bereaksi dengan menarik keluar Malouda, dan memasukkan Torres di babak kedua. demikian, kehadiran Torres ini tidak memberikan pengaruh berarti dalam permainan Chelsea.

The Blues akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-51 ketika Branislav Ivanovic memberikan umpan matang kepada Lampard, yang diselesaikan dengan baik oleh Playmaker Chelsea ini.

Tertinggal satu gol, Blackburn berusaha menyamakan kedudukan. Peluang diperoleh tuan rumah lima menit kemudian melalui Peder sen, namun tendangan bebas Pedersen tidak bisa di manfaatkan oleh teman setimnya hingga peter Cech menyelamatkan gawangnya .

Blackburn makin meningkatkan intensitas serangannya untuk mengubah papan skor. Pada menit ke-67, Yakubu berhasil memperdayai Terry dan Alex. Tapi tendangan melengkungnya dapat diamankan Cech.

Ketika di waktu tambahan (injury time) Branislav Ivanovic hampir saja membuat blunder untuk chelsea, tendangan cornel dari salah satu pemain black burn .

Chelsea pun berusaha menahan keunggulan satu gol dari serangan yang dibangun Blackburn. Solidnya pertahanan Chelsea membuat Blackburn kehabisan akal untuk mencetak gol.

Teriakan agar manajer Steve Kean dipecat mulai membahana di Stadion Ewood Park. Sorakan pendukung tuan rumah ini makin kencang ketika wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Selamat untuk Chelsea.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook More