Sabtu, 05 November 2011

Suzuki Siap Luncur di MotoGP 2012


Alvaro Bautista

FAKTA - Tidak adanya kabar dari tim Suzuki tentang kiprah mereka di MotoGP tahun 2012, memang menjadi pertanyaan besar bagi Alvaro Bautista. Sebagai pembalap bertalenta, Bautista butuh kepastian dari tim Suzuki pada ambisi mereka di MotoGP. Jika memang tim Suzuki tidak ingin melanjutkan kiprah di MotoGP, Bautista bisa menentukan langkahnya musim 2012 di tim lain.

Tapi hasil sesi latihan kedua menjelang MotoGP Valencia (4/11) kemarin, membuat Suzuki mulai yakin dengan potensi terpendam yang mereka miliki. Dimana Bautista meraih lap tercepat dalam kondisi trek ekstrim. Apalagi beberapa seri terakhir, Bautista terlihat selalu mampu bertarung di urutan 6 besar.

Jika sebelumnya rumor menyebutkan bahwa tim Suzuki tetap menggunakan mesin 800 cc seperti musim 2011, nah sekarang mulai bergeser. Nobuatsu Aoki test rider Suzuki, dikabarkan sudah melakukan tes motor Suzuki GSV-R 1.000 cc di Sirkuit Motegi, Jepang. Tapi belum juga ada kepastian dari tim Suzuki mengenai hal itu.

Katanya mesin 1.000 cc tersebut baru akan digunakan saat MotoGP 2012 sudah berjalan beberapa seri. Jadi sebelum menggunakan mesin 1.000 cc, Suzuki akan tetap pakai mesin 800 cc. Kesempatan pembalap tim pabrikan (saat ini Bautista) melakukan tes mesin 1.000 cc dari Suzuki yaitu dijadwalkan MotoGP Spanyol di Jerez awal bulan Mei 2012.

Bautista pun girang dengan kabar tersebut. Tapi ia sedikit kecewa jika harus memulai musim 2012 dengan motor 800 cc yang tahun ini masih digunakannya. “Saya sangat ingin membawa motor 1.000 cc seperti pembalap lain, karena lebih bertenaga dari pada 800 cc. Pabrikan lain sudah melakukan tes motor 1.000 cc, jika Suzuki baru menurunkan motor 1.000 cc di seri ketiga atau keempat musim 2012, maka situasi bisa lebih sulit,” jelas Bautista.

Mungkin Bautista mempunyai hasrat untuk merasakan performa dasar motor 1.000 cc dari Suzuki, agar bisa memberi masukan pengembangan pada motor tersebut. Semoga ada kabar positif dari Suzuki tentang hal ini

1 komentar:

Dari awal memang saya rasa suzuki itu emang siap banget meluncur di Motogop. Terimakasih banyak atas informasi yang diberikann ya min. Semoga artikell nya bermanfaat

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook More